Dalam menjalankan e digital marketing pun membutuhkan berbagai bantuan aplikasi yang canggih. Tentu dengan adanya bantuan ini maka proses digital marketing yang dilakukan bisa saja berjalan dengan lancar.

Sekarang ini dalam menjalankan bisnis pun perlu adanya bantuan aplikasi. Sebab hanya dengan bantuan inilah maka proses digital marketing bisa berjalan lancar hingga masuk ke pasokan produk tersebut. Bagaimana? Penasaran dengan apa saja aplikasinya?

Wanelo

Wanelo merupakan sebuah mall online yang bisa menampung berbagai macam produk yang ingin dipasarkan. Aplikasi ini tergolong sebagai salah satu contoh digital marketing yang memiliki singkatan yaitu want, need, love.

Perlu diketahui aplikasi ini merupakan karya dari Deena Varshavskaya yang berada di San Fransisco Amerika. Saat ini, aplikasi tersebut sudah diunduh sebanyak lebih dari 12 juta produk dari berbagai macam toko online.

Jangan salah, aplikasi ini pun menawarkan berbagai macam fitur yang bisa mendukung agar memudahkan dalam melakukan digital marketing. Tak hanya itu, Ada pula berbagai feeds yang berisikan beberapa produk yang beragam.

Google Analytics

Google Analytics merupakan aplikasi yang dapat memudahkan anda dalam melihat sudah sampai mana peningkatan di website tersebut. Dengan adanya hal ini tentu memudahkan anda memantau dalam mobile maupun melalui pc. Bahkan strategi digital marketing ini terkenal ampuh dalam meningkatkannya.

Di aplikasi ini, anda pun akan dengan mudah dalam menjangkau berbagai macam keyword. Tentu anda pun akan dengan mudah mengetahui siapa saja yang mengunjungi website anda. Bukan hanya kalangan muda, melainkan ada saja beberapa kalangan lainnya.

Facebook Business Page Manager

Sekarang Facebook merupakan salah satu jenis platform yang sudah digunakan di mana – mana. Bahkan Facebook pun sudah bisa dijadikan salah satu strategi digital marketing. Tentu Facebook Business Page bisa menjadi salah satu aplikasi yang dapat membantu anda mengelola media sosial.

Mulai dari mengelola insight, leads hingga berbagai data yang lainnya. Bahkan anda pun diperbolehkan dalam menggunakan ad campaign di dalam digital marketing. Sehingga untuk memaksimalkan promosi bisa langsung menggunakan Facebook Ads saja.

Hootsuite

Aplikasi keempat bernama Hootsuite yang merupakan aplikasi yang memudahkan anda dalam menemukan berbagai pelanggan. Semakin mengenal usaha anda, tentu pelanggan tidak akan ragu dalam membeli produk tersebut.

Tentu hal ini membutuhkan bantuan dari Hootsuite agar pelanggan bisa mengetahui produk anda. Uniknya, Hootsuite ini bisa mengelola semua media sosial hanya menggunakan satu dashboard saja. Tentu hal ini lebih hemat dibandingkan menggunakan platform lain.

Buffer

Buffer merupakan salah satu aplikasi mobile yang bisa menjadi andalan jika anda ingin memperbarui konten media sosial anda. Uniknya, anda bisa membuat jadwal terlebih dahulu agar memudahkan anda dalam mengunggah konten.

Dengan jadwal yang mudah dibuat, anda cukup memasukkan saja tanggal, hari sampai dengan waktu yang diinginkan. Sehingga konten media sosial pun akan mudah untuk anda lakukan. Dan bisa langsung diunggah saja ke tempat media sosial yang diinginkan.

IFTTT

IFTTT merupakan aplikasi yang memiliki singkatan dari If This Then That ini merupakan sinkronisasi kegiatan rutin yang anda lakukan. Sehingga hal ini memudahkan anda dalam melakukan berbagai kegiatan yang tidak penting.

Sekarang dalam menjalankan digital marketing pun tidak perlu bingung. Sebab ada banyak sekali aplikasi yang dapat anda coba. Tentu rata – rata aplikasi ini selalu memiliki berbagai keunggulan yang bisa anda manfaatkan.

Artikel lain
×