Punya modal terbatas tetapi ingin membuka usaha? Tenang, ada banyak pilihan usaha makanan modal kecil yang bisa dipertimbangkan. Seperti diketahui, mempunyai bisnis sendiri memang menjadi salah satu keinginan bagi banyak orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena dengan begini akan lebih mudah dalam menjalankan dan mengatur usaha sendiri.

Dari sekian banyaknya peluang usaha yang tersedia, maka jenis usaha makanan menjadi pilihan bagi banyak orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan sebab peluang usaha seperti ini memang sangat menjanjikan dan memiliki banyak jenisnya. Terlebih lagi, setiap orang butuh makanan baik berupa makanan pokok ataupun jajanan bukan?

Jenis Usaha Makanan Modal Kecil

Untuk memulai bisnis satu ini, jelas ada banyak hal yang harus disiapkan terlebih dahulu bukan? hal tersebut berguna agar usaha dapat berjalan secara optimal. Selain menyiapkan modal, anda juga harus menyiapkan jenis bisnis seperti apakah yang akan dipilih.

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, peluang usaha bisnis makanan dengan modal kecil inipun memang sangat banyak. Di sinilah pentingnya memilih usaha yang tepat sehingga anda diberikan kemudahan dalam mengembangkan usahanya. Daripada bingung, langsung saja simak rekomendasinya bisnis yang bisa dijalankan di tahun ini.

  1. Membuka Usaha Katering

Peluang bisnis makanan yang pertama adalah catering dimana sangat laris manis di pasaran. Terlebih lagi apabila anda tinggal di kawasan sibuk seperti area karyawan atau mahasiswa maka profitnya benar-benar cukup menjanjikan.

Terlebih lagi, tidak semua orang memang mempunyai waktu buat memasak sehingga kebanyakan lebih memilih buat makan di luar. Di sinilah, anda bisa mencoba peruntungan dengan dunia catering. Jika punya kemampuan memasak makanan lezat, maka peluang untungnya jauh lebih besar.

  1. Ayam Goreng Krispi

Punya modal terbatas memang tidak akan menghalangi anda buat membangun bisnis satu ini. Ya, siapa sih yang tidak suka dengan sajian ayam goreng krispi? Tentu saja hampir semua orang menyukainya bukan? bukan hanya di kawasan perkotaan saja, tetapi di pedesaan pun cukup laris manis.

Terutama disebabkan karena harganya memang cukup terjangkau dengan rasa yang enak. Di sinilah anda bisa mencoba buat menjual ayam goreng kripsi. Tidak perlu membangun kedai tetapi cukup gerobak saja sudah cukup.

  1. Menjual Berbagai Macam Gorengan

Adapun peluang usaha modal kecil berikutnya yakni menjual berbagai macam gorengan. Jajanan gorengan ini memang sangat laris manis hampir di setiap sudut kota bukan? sebab keberadaannya memang selalu diburu oleh pelanggan baik buat camilan ataupun lauk.

Apabila anda mempunyai kemampuan buat membuat gorengan dengan rasa unik sekaligus enak, maka bisa langsung memulai jualan satu ini. siapkan gerobak atau angkringan, peralatan memasak hingga kompor terlebih dahulu. total modal yang harus dikeluarkan sendiri ternyata tidak terlalu banyak.

  1. Sosis Bakar

Selain jajanan gorengan, jajanan berupa sosis bakar pun ternyata mempunyai penggemar tersendiri di Indonesia. Rasanya yang enak dan ringan tentu saja tidak bisa ditolak oleh siapapun bukan.

Peluang usaha satu inipun juga cukup menjanjikan, terlebih dengan modal yang cukup terjangkau. Anda juga dapat memulainya dengan menggunakan gerobak terlebih dahulu. tetapi apabila rumah anda berada di area padat penduduk, menggunakan rumah sebagai area berjualan bisa jadi pilihan tepat.

Bisnis kuliner memang seakan tidak pernah ada matinya karena siapapun pasti akan membutuhkan yang namanya makanan bukan? apabila anda masih bingung dalam memulainya, maka peluang usaha makanan modal kecil di atas dapat menjadi bahan pertimbangannya.

Artikel lain
×