Tentang UC Makassar

Universitas Ciputra Makassar (UC Makassar) atau UC Makassar berlokasi di kawasan Centre Point of Indonesia Citraland City Losari, Makassar. UC Makassar hadir dengan komitmen tinggi memberikan pendidikan dan praktik entrepreneurship kepada mahasiswanya. Pendidikan terbaik diberikan mulai dari pembukaan bisnis baru, pengembangan bisnis, atau menjadi seorang profesional.

Dengan belajar di UC Makassar, mahasiswa akan lebih memahami arti luas entrepreneurship. Tentu bukan sebatas membuka bisnis, menjalankan bisnis, atau berjualan saja. Di dalam entrepreneurship juga mesti diselipi unsur inovasi, kreativitas, market sensitivity, dan kemampuan dalam calculated risk taking.

Apa Keunggulan UC Makassar?

Apa yang menjadi keunggulan dari Universitas Ciputra Makassar? Di era digital sekarang ini kompetisi global semakin kencang. Karenanya dibutuhkan entrepreneur yang memiliki intelektual dan keahlian sesuai bidang yang dipelajari.

UC Makassar UC Makassar memiliki keistimewaan yang sekaligus menjadi keunggulannya. Diantaranya sebagai berikut:

  • Kurikulum

Distinguished Entrepreneurship Education Curriculum. Kurikulum di UC Makassar membentuk kemampuan akademik dan praktis bisnis yang unggul. Adapun kurikulum yang dijalankan sesuai dengan kurikulum program Merdeka Belajar Kampus Merdeka sesuai program pemerintah serta kontekstual terhadap kebutuhan industri.

  • Support System

Pembelajaran di UC Makssar didukung dengan tenaga pengajar dosen dan mentor yang kompeten (Mentoring Program with Real Business Experts and Practitioners). Universitas Ciputra Makassar termasuk kampus digital memanfaatkan segenap teknologi terkini. Selain itu, jejaring luas Grup Ciputra (National and International Networks of Ciputra Group) dan lingkungan belajar yang toleran.

  • Budaya IPE

Kepada mahasiswa UC Makassar UC Makassar senantiasa akan ditularkan rahasia sukses bisnis grup Ciputra yakni budaya IPE. IPE sendiri merupakan singkatan dari Integritas (I), Profesionalisme (P), dan Entrepreneurship (E). Dengan bekal tersebut diharapkan mahasiswa dapat menjadi sumber daya manusia unggul saat terjun ke masyarakat kelak.

Selain ketiga poin di atas, Universitas Ciputra Makassar juga menawarkan beberapa keunggulan lain seperti Real Entrepreneurial Experiences, Cross Major Entrepreneurial Projects, dan Cross Study Programs.

Ada 3 Pilihan Jalur Sukses UC Makassar, Apa Saja Itu?

Mahasiswa yang belajar di UC Makassar UC Makassar mendapat keleluasaan untuk memilih jalur suksesnya sendiri. Hal ini bisa dilihat dari 3 pilihan jalur sukses UC Makassar sebagai berikut:

  1. Startup Business

Jalur ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin sukses dengan merintis usahanya sendiri. Dengan memilih jalur ini mahasiswa diajak mengasah keterampilan entrepreneurship yang dimiliki untuk selanjutnya diterapkan dalam perencanaan, penciptaan, pengelolaan, dan pengembangan di semua sektor industri yang diminati.

Goldina Thejaya, S.E adalah salah satu alumni Universitas Ciputra Surabaya (salah satu cabang lain di kota Surabaya) yang kini sukses menjadi owner Sweet Puffs & Cake. Dalam kolom Alumni Wisdom Goldina menuliskan “Don’t be afraid to dream big, have a faith on it, even a small move can make it real. Terbukti alumni Culinary Business ini mampu berdikari dengan usaha yang dibuka sendiri.

  1. Professional Career

Jalur kedua UC Makassar UC Makassar ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin tampil sebagai seorang profesional di tempatnya bekerja, yakni di perusahaan nasional ataupun internasional. Dengan memilih jalur ini mahasiswa diajak menciptakan nilai-nilai entrepreneurship yang kelak dapat diterapkan di perusahaan tempat bekerja.

  1. Family Business

Jalur ketiga Universitas Ciputra Makassar ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin meneruskan dan mengembangkan perusahaan keluarga. Dengan memilih Family Business mahasiswa akan diajak mengembangkan keterampilan entrepreneurship sedemikian rupa agar mampu menjadi penerus yang membanggakan keluarga.

Artikel lain
×