Bisnis masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Salah satunya, franchise makanan yang terus berkembang setiap tahunnya. Bahkan, beberapa orang lebih memilih menggunakan franchise daripada memulai bisnis dari awal. Mengapa demikian?

Franchise termasuk dalam jenis investasi yang relatif aman karena sudah mendapatkan pasarnya. Tanpa, harus menyebarluaskan mengenai bisnis baru yang akan dijalani. Terlebih, bisnis yang namanya sudah besar pun telah teruji, baik dari produk maupun konsumennya, sehingga lebih efektif untuk mencapai kesuksesan.

Lalu, Apa Keuntungan Membuka Franchise Makanan?

Bisnis franchise merupakan badan usaha atau perseorangan yang diberikan hak oleh pemberi warabala untuk memanfaatkan atau menggunakan nama brand yang sama. Untuk mendapatkan franchise tersebut, pelaku bisnis harus membeli nama produk dari pemilik warabala.

Dari membeli nama tersebut, bisnis pun sudah dapat dikelola secara perorangan. Umumnya, beberapa bisnis ini sudah memiliki sistem maupun strategi untuk menaikkan profit penjualan. Jadi, Anda tinggal mengikuti peraturan resminya saja.

Pemilik bisnis juga akan memberikan dukungan, seperti persoalan bahan-bahan utama, operasional, teknis, keuangan, menjangkau koneksi, hingga pelatihan bagi karyawan-karyawan baru. Selain itu, lokasi bisnis akan dibantu dengan mencari tempat yang strategis.  Jadi, tidak perlu kewalahan lagi untuk menjalankan atau memulai bisnis tersebut. Bagaimana, Anda berminat? Nah, beberapa rekomendasi franchise makanan terlaris di bawah ini cocok untuk pemula.

Bisnis Ayam Goreng

Siapa sih yang tidak suka sama makanan satu ini? Ayam goreng termasuk bisnis franchise makanan terlaris. Apalagi, bisnis kuliner tidak akan pernah mati karena semua orang membutuhkan asupan makan setiap harinya. Terdapat banyak sekali gerai ayam goreng yang sudah tersebar. Olahan ayam goreng ini sudah beragam variasi, seperti ayam geprek yang disajikan bersama nasi dan sambal ulek. Ayam geprek pun juga digemari hampir setiap masyarakat Indonesia. Jika berminat, Anda bisa mencari franchise yang harganya sesuai dengan budget. Beberapa produk lokal memiliki harga yang relatif murah dan pasarnya juga sudah besar.

Bisnis Kebab

Kebab merupakan makanan khas Timur Tengah yang mulai masuk dalam jajaran kuliner dimasyarakat Indonesia. Sebagian orang pun sudah menyukai jajanan satu ini. Maka tak heran, banyak ditemui usaha kebab di setiap sisi jalan. Harga untuk bisnis kebab cukup bervariasi, biasanya paket paling murah mencapai 3 Jutaan.

Bisnis Makanan Takoyaki

Franchise makanan kekinian lainnya adalah takoyaki. Makanan khas Jepang ini sudah menjadi bagian dari kudapan masyarakat Indonesia sejak dahulu. Untuk memulai bisnis kuliner Takoyaki, modal awalnya cukup terjangkau. Anda hanya perlu menyiapkan budget sekitar 3,5 juta. Tidak perlu khawatir, harga tersebut sudah termasuk bahan makanan dan stand booth.

Bisnis Makanan Jasuke (Jagung Susu Keju)

Franchise makanan berikutnya adalah jasuke. Jajanan manis ini sangat disukai, baik anak-anak maupun orang dewasa. Biasanya, harga satuannya dapat dijual sekitar Rp. 3.000 –  Rp. 5.000.  Bahan bakunya juga tidak sulit dicari, cukup jagung manis beserta pelengkap atau toppingnya saja. Menariknya, Anda hanya perlu menyiapkan modal awal franchise sekitar 2,8 juta saja. Harganya sudah satu paket dengan bahan batu dan stand booth makanan tersebut.

Bisnis Martabak

Martabak manis maupun telor sudah memiliki penggemarnya masing-masing. Jadi, keduanya sama-sama menguntungkan. Martabak telah menjadi makanan selingan yang sering dijadikan pengganjal perut. Tak heran, franchise makanan martabak juga banyak dijempai di berbagai tempat. Namun, franchise makanan terlaris yang satu ini cukup menguras banyak modal awal. Setiap pemilik bisnis warabala memiliki harga beli nama yang berbeda-beda. Jadi, tergantung Anda memilih franchise yang mana. Meskipun begitu, harga modal awal akan sebanding dengan omset yang akan didapatkan nantinya. Apakah tertarik bisnis franchise makanan?

Artikel lain
×