Ide jualan makanan/ ide jualan makanan online skala rumahan memang menjadi salah satu bisnis yang sedang viral belakangan ini. Bagaimana tidak? Untuk menjalankan bisnis satu ini, anda tidak perlu menyediakan tempat makan buat pelanggan sebab proses penjualannya dilakukan secara online sehingga lebih praktis dan mudah.

Seperti diketahui, peluang jualan online memang sangat tinggi belakangan ini. Terlebih lagi seiring dengan semakin meningkatkan orang-orang yang tertarik buat melakukan pembelian barang secara online. Di sinilah juga menjadi waktu paling tepat bagi anda yang ingin memulai bisnis makanan juga dimana dapat dijalankan secara online.

Ide Jualan Makanan/Ide Jualan Makanan Online

Tetapi apabila anda tertarik buat membangun bisnis makanan secara digital, maka terdapat banyak hal yang harus diperhatikan dengan baik. Selain skill dan pengalaman dalam memasak, anda juga harus memilih jenis makanan yang tepat. Sebab tidak semua jenis kuliner dapat dijual secara online bukan?

Terlebih lagi, apabila anda akan menjualnya ke berbagai kota maka harus mempertimbangkan agar makanan tidak cepat busuk begitu saja. Nah, jika masih bingung ide bisnis makanan online seperti apakah yang menjanjikan? Berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi terbaiknya.

  1. Menjual Berbagai Macam Keripik

Keripik menjadi salah satu camilan yang paling banyak digemari oleh masyarakat karena dapat dijadikan sebagai pelengkap ketika menghabiskan waktu luang ataupun sebagai pelengkap lauk ketika makan.

Karena jumlah penggemarnya cukup baik baik anak-anak hingga orang dewasa, di sinilah anda bisa mengambil peluang buat membuka bisnisnya. Berjualan keripik menjadi pilihan bisnis yang dapat dijalankan secara online serta cukup menjanjikan.

Ada banyak pilihan olahan keripik dimana bisa dipilih mulai dari keripik tempe, singkong, pisang hingga talas. Jangan lupa buat memberikan beberapa varian rasa sekaligus agar pembeli semakin tertarik.

  1. Frozen Food

Usaha makanan lainnya yang dapat dijalankan secara online yakni frozen food alias makanan beku. Perkembangan dari bisnis inipun ternyata semakin pesat di Indonesia. Biasanya jenis makanannya terbuat dari olahan daging sapi, ayam ataupun ikan yang dibekukan kemudian divakum agar hemat.

Adapun beberapa pilihan frozen food yang bisa dijual seperti nugget, sosis, siomay, kentang goreng dan masih banyak lagi. Agar tidak cepat kadaluwarsa maka anda membutuhkan freezer buat menyimpannya serta mesin buat vakum kemasan dari makanannya agar kedap udara.

  1. Makaroni Kering

Ide usaha makanan online satu ini memang terkesan sepele tetapi perlu diketahui apabila keberadaannya memang sangat laris manis di masyarakat Indonesia. Sebab dapat dijadikan sebagai camilan ketika menghabiskan waktu luang.

Macaroni sendiri dapat disajikan dengan berbagai rasa mulai dari original hingga pedas. Jika anda sudah punya banyak pelanggan online, maka dapat memberikan keuntungan lebih besar dan menjanjikan.

  1. Kue Kering

Kue kering menjadi salah satu makanan dimana akan laku sepanjang tahun terutama ketika sedang hari raya. Selain itu, biasanya juga digunakan sebagai hantaran maupun suvenir ketika pernikahan.

Disinilah, anda juga dapat menjadikan usaha ini sebagai peluang berbisnis yang menggiurkan. Selain menjualnya secara offline, juga dapat dijalankan secara online. Tetapi perlu diingat, anda juga harus memperhatikan kemasannya dimana harus rapat dan kedap udara sehingga dapat awet.

Membuka usaha makanan secara online memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebab anda harus selektif dalam memilih makanannya dimana harus tahan lama serta tidak mudah busuk. Nah, ide jualanan makanan/ ide jualan makanan online diatas dapat menjadi pilihan paling recommended.

Artikel lain
×