Dari Model Cilik hingga menjadi Entrepreneur Muda: Kisah Sukses Qerent Natasha

Publish by Admin on 28 May 2024
Qerent Natasha, mahasiswa Kampus Ciputra Makassar

Dalam dunia perkuliahan, semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa sangat berkembang pesat. Tidak hanya fokus pada kegiatan akademik, sejumlah mahasiswa mulai mengembangkan ide-ide mereka dengan membangun start-up business mereka sendiri. Salah satu contohnya adalah Qerent Natasha, mahasiswi Kampus Ciputra Makassar spesialisasi International Business Management, yang mengembangkan ide bisnisnya di bidang parfum dan body care.

 

Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi

Qerent meraih gelar Miss Teen Sulawesi Selatan 2019

Qerent meraih gelar Miss Teen Sulawesi Selatan 2019

Perjalanan karir Qerent dimulai sejak usia dini, ketika ia berumur lima atau enam tahun dan terjun ke dunia modeling. Pengalaman ini membentuk mental dan kepercayaan dirinya. Pada usia tiga belas tahun, ia memenangkan gelar Miss Teen Sulawesi Selatan 2019, mewakili Sulawesi Selatan di ajang nasional. Alhasil kesuksesan ini membawanya ke Jakarta, di mana ia menandatangani kontrak dengan manajemen artis terkenal dan mendapatkan peran dalam sinetron “Kuraih Bintang” di MNCTV serta webseries “Barrakilla”. Di sela-sela kesibukan di dunia hiburan, Qerent mulai membidik dunia bisnis. Selama SMA, ia mendirikan brand parfum sendiri. Berkat keseriusan dan ketekunan, bisnis parfum tersebut terus berkembang hingga saat ini. Tidak berhenti di situ, Qerent juga sedang dalam proses produksi untuk bisnis body care baru, termasuk pendaftaran merek HAKI dan BPOM untuk produk tersebut.

 

Motivasi dan Filosofi Bisnis

Bisnis Parfum milik Qerent Natasha

Bisnis Parfum milik Qerent Natasha

Motivasi utama Qerent dalam berbisnis adalah melatih mental, fisik, dan jiwa entrepreneur. Ia ingin menjadi pebisnis yang mandiri dan sukses. Bisnis bukanlah perjalanan yang selalu mulus. Ada momen-momen naik dan turun, tetapi kunci utama adalah menjalani semuanya dengan sepenuh hati dan tidak setengah-setengah. Keseriusan dalam mengelola bisnis adalah faktor penting yang membuat usahanya bisa bertahan dan berkembang. Pesannya bagi siapa pun yang ingin terjun ke dunia bisnis adalah jangan pernah menyerah. Tetaplah optimis dan jalani bisnis dengan tanggung jawab penuh. Bisnis adalah tentang mendorong diri kita hingga batas maksimal. Terlebih jika kita konsisten dan disiplin, hasil yang baik akan mengikuti.

 

Pendidikan dan Manajemen Waktu

Salah satu sinetron yang diperankan oleh Qerent

Salah satu sinetron yang diperankan oleh Qerent

Keinginannya untuk terus belajar membawa Qerent ke Kampus Ciputra Makassar, di mana ia merasa tempat ini sangat cocok dengan passionnya. Kampus Ciputra dikenal sebagai kampus yang melahirkan banyak entrepreneur sukses, dan Qerent ingin menjadi salah satunya. Maka dari itu, ia memilih jalur sukses Start-Up karena sudah memiliki bisnis sendiri dan ingin terus berkembang serta menciptakan produk-produk baru. Mengelola waktu antara kuliah dan bisnis adalah tantangan tersendiri bagi Qerent. Ia fokus pada prioritas utamanya yaitu kuliah dan bisnis. Untuk menjaga agar jadwal tidak berantakan, Qerent selalu membuat 'to-do list' setiap hari, biasanya menggunakan handphone. Disiplin dalam menyelesaikan tugas kuliah sebelum deadline dan menentukan batas operasional yang jelas adalah kunci suksesnya dalam manajemen waktu. Ada pengorbanan yang harus dilakukan, seperti mengurangi waktu tidur, bermain dengan teman, atau kegiatan lain. Namun, semua itu sepadan dengan hasil yang dicapai. Prinsip Qerent adalah mengatur waktu dengan bijak dan tidak membiarkan waktu mengatur dirinya.

 

Cita-Cita dan Keseimbangan antara Berkuliah dan Berbisnis Start-Up

Kedepannya, Qerent bercita-cita menjadi seorang importir sukses. Pengalaman dalam bisnis telah mengajarkannya untuk lebih menghargai waktu karena setiap detik adalah kesempatan untuk belajar, mengurus bisnis, dan menjaga kesehatan. Dengan semangat dan manajemen waktu yang baik, semua impian bisa tercapai. Perjalanan Qerent membuktikan bahwa dengan determinasi, disiplin, dan passion, kita bisa mencapai apa pun yang kita impikan.

Qerent mendapatkan kemudahan dengan berkuliah di Kampus Ciputra Makassar yang mendukung mahasiswanya untuk membangun bisnis sendiri dengan berbagai keunggulan seperti mentoring dengan dosen akademisi maupun praktisi yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, networking dengan sesama teman kuliah yang memiliki bisnis yang berbeda, dan tugas yang diberikan pun berdasarkan pada proyek nyata (real project) sehingga Qerent dapat menerapkannya langsung pada bisnis yang sedang dijalankannya.

Melalui semangat dan inovasi Qerent dalam membangun bisnis dan juga dukungan dari kampus, Qerent pun dapat menjalankan bisnisnya dengan lebih baik. Hal ini dikarenakan Kampus Ciputra Makassar sangat mendukung mahasiswanya untuk mengembangkan potensi dalam berbisnis. Walaupun ditengah kesibukannya dengan jadwal kuliah, para mahasiswa tetap dapat menjalankan bisnisnya secara bersamaan. Jangan pernah takut untuk bermimpi besar dan bekerja keras untuk mencapainya.

hello world!
hello world!