Membentuk mahasiswa menjadi wirausaha melalui project based learning, real expert mentoring, networking, dan inkubator bisnis.

Di spesialisasi ini mahasiswa akan mempelajari dunia bisnis yang dinamis serta tantangan-tantangan yang dihadapi oleh dunia bisnis di pasar internasional. Agar nantinya mahasiswa mampu mengembangkan pengetahuan bisnis secara global dengan menciptakan ide dan solusi yang terjadi dalam permasalahan bisnis di lingkup internasional.
Mempelajari ilmu komunikasi bisnis, bisnis manajemen secara global dipelajari termasuk finance dan marketing untuk masuk dalam berbagai industri, dan mengembangkan ilmu komunikasi bisnis untuk berkarir diberbagai sektor industri.
Di spesialisasi ini mahasiswa akan diajarkan keahlian dalam hal leadership dan manajemen dibidang bisnis kuliner. Pembelajaran hands-on didampingi oleh dosen berpengalaman dengan fasilitas terbaik, mendapat pengetahuan mendalam mengenai aneka cuisine and beverages. Mahasiswa akan belajar untuk identifikasi kebutuhan konsumen, merancang business plan yang spesifik di industri kuliner, memperluas pengetahuan bisnis, manajemen dan entrepreneurship dalam hal finance, human resource, foodservice, serta marketing dan promotion.
Produk industri kreatif dalam dunia bisnis semakin berkembang. Untuk itu spesialisasi ini akan fokus mempelajari manajemen bisnis di industri fashion. Mahasiswa mampu mengembangkan ide dan menciptakan brand fashion sendiri, dapat berkolaborasi dengan brand fashion ternama ataupun bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang fashion, memiliki kemampuan dalam pelayanan terhadap konsumen dan partner bisnis, pengetahuan bidang bisnis dalam aspek manajemen, marketing dan finance khususnya di industri fashion.
Membentuk mahasiswa menjadi wirausaha melalui project based learning, real expert mentoring, networking, dan inkubator bisnis.
Menghadirkan real entrepreneurs untuk berbagi pengalaman dan membukakan wawasan bisnis global (think globally, act locally) serta mendorong mahasiswa untuk menjadi anggota Exanaloza (IBM Club) sesuai bidang usaha yang dijalankan.
Membuka wawasan global serta memperluas networking melalui pertukaran mahasiswa (Student Exchange) ke berbagai universitas yang telah bekerja sama dengan UC Makassar.
Kurikulum terintegrasi berdasarkan disiplin ilmu manajemen dan entrepreneurship yang sesuai dengan konsep pembelajaran yang ada di UC Makassar.
Total SKS | 145 SKS |
Jenjang Pendidikan | Sarjana (S1) |
Lama Kuliah | 4 Tahun |
Bahasa | Bahasa Indonesia |
Gelar | S.M. (Sarjana Manajemen) |
Visi
Menjadi program studi yang menciptakan Entrepreneur kelas dunia dalam bidang bisnis dan manajemen yang berkarakter Integritas – Profesionalisme – Entrepreneurship (IPE).
Prospek Karir :