Pada saat akan membuka sebuah bisnis, kita tidak dapat secara asal membukanya. Pastinya kita akan membutuhkan sebuah contoh strategi bisnis dan juga perencanaan yang sangat matang supaya bisnis yang sedang kamu jalani tersebut lebih berhasil.

Saat ini banyak sekali usaha Angkringan yang bermunculan sehingga dibutuhkan strategi bisnis angkringan yang tepat, supaya lebih banyak pengunjung dan mendapatkan laba yang maksimal sehingga kamu bisa mendirikan angkringan di berbagai tempat.

Sebenarnya banyak sekali contoh strategi bisnis angkringan yang dapat kamu lakukan sebagai seorang pemula. Sebagai seorang pemula yang baru akan merintis usaha angkringan pastinya harus memiliki strategi-strategi yang tepat.

Strategi Bisnis Kuliner Angkringan

Lokasi

Ketika kamu akan memulai bisnis angkringan ini strategi pertama yang bisa kamu lakukan adalah tentukan di mana lokasi yang akan kamu pakai untuk mendirikan angkringan tersebut. Pastikan jika usaha angkringan yang akan kamu buka tersebut berada di pusat keramaian dan mudah dijangkau oleh banyak orang.

Walaupun letak lokasi yang strategis ini akan menjadi sebuah nilai yang begitu ekonomis, tetapi untuk bisa memulai sebuah usaha angkringan akan menjadi sebuah penentu yang paling besar nantinya dikenal atau tidaknya usaha kuliner yang akan kita jalankan.

Menentukan konsep

Jika sudah temukan lokasi yang tepat, langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah tentukan konsep dari angkringan tersebut. Konsep dari kuliner angkringan ini mempunyai banyak sekali pilihan yaitu unik, modern dan angkringan tradisional.

Strategi bisnis yang baik pada angkringan ini dapat kamu pilih berdasarkan kondisi yang dimiliki masyarakat yang tinggal di sana. Jangan sampai nanti kamu salah memilih konsep usaha kuliner angkringan. Dengan menyesuaikan kondisi masyarakat yang berada di sekitar akan memungkinkan usaha kami dijadikan salah satu pilihan yang tepat untuk mereka.

Tentukan pangsa pasarnya

Tentukanlah pangsa pasar yang paling tepat untuk usaha kuliner angkringan milikmu. Pangsa pasar ini terdiri dari berapa usia dari para konsumen yang menjadi target kamu, perekonomiannya dan lain sebagainya. Maka dari itu kamu harus tepat dan benar menentukan pangsa pasar yang kalian jadikan target usaha angkringan milikmu nanti.

Menentukan menu yang akan dijual

Contoh strategi bisnis yang paling penting untuk usaha kuliner adalah tentukan menu yang akan dijual. Menentukan menu ini yang akan kamu sediakan  pada angkringan milikmu setidaknya harus mempunyai rasa yang enak dan harga yang ramah dengan kantong.

Menu pada usaha angkringan ini begitu sangat memiliki variasi seperti nasi kucing, berbagai macam minuman, dan juga goreng-gorengan. Menentukan menu angkringan ini teorinya adalah jika semakin banyak dan mempunyai banyak variasi maka pastinya nanti akan semakin banyak konsumen yang akan datang.

Modal usaha

Modal usaha juga tidak kalah penting untuk membentuk usaha angkringan ini, menentukan  modal ini nantinya dapat kita lihat berapa banyak modal yang harus kita keluarkan dan besarnya modal yang harus kita miliki. Menentukan modal ini juga akan membantu dan menggambarkan estimasi kisaran biaya maupun anggaran yang dibutuhkan dalam memulai usaha kuliner tersebut.

Strategi pemasaran

Cara yang tidak kalah penting berikutnya adalah melakukan promosi dalam bisnis angkringan yang kamu jalankan itu. Strategi pemasaran ini bisa kamu lakukan  lewat berbagai media sosial, maupun melakukan berbagai macam promosi.

Adanya penambahan dalam menu secara berkala juga akan lebih menarik rasa penasaran para konsumen dan mereka pastinya akan menantikan menu baru yang akan ditambahkan setiap waktunya.

Artikel lain
×